Jumat, 23 September 2016

Pengalaman Panggilan Kerja Interview PT Siantar Top (09/09/2016)

Ini tentang pengalaman saya Interview di PT Siantar Top, Sidoarjo.

Berawal dari ikut Job Fair di Surabaya 4-5 September 2016, Di Jatim Expo / JX internasional (mungkin bahasa lainnya)
Yg katanya ada 40 Perusahaan lebih, ternyata kurang dari itu, hehehe..
Saya bikin 40 lamaran pekerjaan, biar dikira serius, karena niat ini kuat banget pingin kerja di Perusahaan. Maklum pengangguran banyak acara.
Oke, taro lah si lamaran, ke salah satu pabrik Mamin, dengan modal pengalaman kerja kurang dari 2 (dua) tahun, 20 bulan tepatnya. Di pabrik Mamin juga. Beranilah masukin ke Staff Legal PT STTP, tbk.
Alhamdulillah, ada sms, suru interview, menemui Bu Inti HRD, di Jalan Tambak Sawah.
Pengorbanan bensin pun ku lalui, mandi di pom ku jalani, bekal roti, air kangen dari Rumah ku tandu.
Ku carilah nama papan yg menunjukkan Siantar Top. Ketemu lah nama itu, lalu ku tanya pada security, jawabnya, "oh alamat ini yg Utara jalan sana Mas. Ada pos satpam nya itu lho." Oke bergegas ke sana, itu di hari Jum'at nya, tgl 9 kalu gak salah.
Dan menuju lah aku ke security lagi, menunjukkan Sms, lalu biasa, bikin kartu visitor, isi blangko ttd, ninggal kartu ID.
Trus siap lah kami ke ruang HRD.
Di waktu akan masuk,
Saya melihat sekeliling,
Kantor Pabrik ini kayaknya bagus produksinya, tp ada yg kurang menurut ku,
Koq pos satpamnya kurang terawat, cat tembok jg mulai butuh repainting, taman sih masih bagus terawat, garis buat parkir, pejalan kaki, mulai pudar butuh cat ulang,
Nah waktu mau masuk ruang HRD, saya lihat, koq papan nama cuma Print kertas ya, apa ruangannya baru pindahan, kan biasanya kalo elegan, pake Plang Arklirik ato Aluminium di Cat gitu.
Waktu nunggu di dalam kantor, di ruang tunggu,
Nah ada produk kue Siantar Top, dalam hati, pingin bawa, masuki tas, tapi urung, ntar dikira rakus, ato bilang, minta aja kali ya, hehehe
Isi lah blangko lagi..
Blangko banyak, yg heran aku, aku kan pernah isi, pernah lampiran di lamaran, kenapa isi tentang data macam-macam lagi ya. Padahal dulu pernah bikin, dan waktu interview, data lama ku kayak gak kepake, gak dibuat referensi di pabrik itu.
Sayangnya kertas ku.
Mahal lho, berharga lho, bagi seorang pengangguran macam aku ini, kalo dibalikin, bisa aku pake lagi, tau gitu, by email aja lamaran ku, sudah siap PDF aku, ada kabel OTG, sudah aku copy di Flashdisk jg lho.
Entahlah, nasib.
Ditanya tentang masa lalu ku, oh masa lalu, yg jadiin aku nganggur.
Sudah setelah itu dari Staff Legal, di arahkan ke GA, GA urusan umum, divisi yg dipandang mungkin sebelah mata, karena cuma membantu, supporter unit -ing (hehehehe)
Aku mau, jujur sih,
Kalo ditanya gaji, aku minta 6juta per bulan,
Hitungan ku (duku kerja di pabrik lama gajiku 2x UMR)
Nah skrng kan gaji UMR Sidoarjo 3jt aku minta 6jt
Masalah kebanyakan atau mau ditambahkan lagi, sama pihak Penggajian, itu kan lihat percobaan kerja,
Nah saya lho apabila ditawari percobaan kerja, gaji 1 (satu) juta per bulan, mau lho.
Lihat saya kerja, baru nilai saya lagi, tapi untuk 3 Bln percobaan saja.
Promo lah.
Sayang tidak berkomunikasi dengan baik, saya juga tidak bertanya, standard gaji perusahaan sama jobdesc nya,
Lalu saya suru langsung boleh pulang.
?!?!?!?!
Padahal yg lain ada psikotest.
Koq aku gak psikotes (ini nolak halus, ato emang kalo sudah pernah kerja gak perlu psikotest ya)
Nanti dihubungi kata Mbak "Cantik" (sebut saja begitu) penginterview (yg saya gak tau namanya) karena dia gak memperkenalkan namanya jg.

Oke pulang lah saya. Walau agak ragu-ragu.
Seminggu, dua minggu, 3 mingguan
Gak ada telpon lagi,
Ya udah blm rejeki nya Siantar Top sama rejeki ku.

Niat mau nikah aja, melalui proses cari kerja koq ya sulit tho.
Adek Sayang, yang sabar ya, Abang ini mau halalin, pake nafkah, bukan pake janji PHP.

Next.. Coming Soon

Lusa ada panggilan Interview ke Kokola Grup, jalan Kenari, Gresik.

Semangat! Walau materi dikit bikin semakin berkeringat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar