Rabu, 28 September 2016

Panggilan Interview Kokola Grup

Pengalaman Interview kerja di Kokola.
Dari Job Fair Surbaya tgl 4-5 September 2016
Ada panggilan Interview di tgl 26 September 2016 di PT MGFI
Kokola Grup
Sesampainya di sana saya seperti biasa,
Laporan Srikiti kasihkan KTP, lalu tunggu panggilan, diarahkan untuk menunggu di ruang sebelah kantor Security. Ketika sebelum saya masuk, dari luar, wow sudah banyak yg datang, saya pikir itu semua terbagi bagian Produksi, Exim, Legal, Sales.. oke, balik lagi menyanjung ruang tunggu, berbagai prestasi perusahaan, tertempel di dinding ruangan itu, ruang yang ber AC menjadi kan penunggu tempat itu merasakan badan dan arwah nya sendiri yg sejuk. Hehehe
Lanjut kami diberitahu salah seorang HRD untuk pindah ke ruangan aula, mengikuti beliau, dengan melewati lajur kuning yang sudah disediakan, yang sebelumnya sempat dimarahi Satpam karena jalan gak di dalam lajur kuning itu.
Oke sesampainya di Aula diceritakan yg akan di buka, lowongan 2 (dua) orang Staff Legal (Laki dan Perempuan) dan SPV Sales.
Kami pun dibagi dua kelompok, 3 orang dari kami panggilan, melamar sebagai SPV Sales, dan yang lain adalah melamar Staff Legal, oh My Lord, banyaknya rival aku.
Kami pun Absen
Nomor absen itu sebagai identitas sementara kita.
Kami mengerjakan Psikotes.
Aduh,
Sangat mudah sekali Psikolotes nya.
Sampai sampai, keringat mudah menetes, kepala mudah panas, mudaaah sekali.
Setelah itu, kami di panggil untuk interview dengan HRD,
Interview dibagi 2 sesi, sesi ke 2 setelah jam 13
Alhamdulillah, saya lolos, ikut sesi pertama, itulah mengapa nomor kecil absen sangat mempengaruhi.
Untuk interview dengan HRD,
Beberapa saat kemudian Interview lah saya dengan mbak Chyntia.
Point penting nya kamu harus bisa nyopir mobil.
Untunglah punya SIM A.
Setelah itu kami dijadwal kan untuk test komputer,
Test komputer, kami suruh membuat bahasa pemrograman, String dan Strong. Ehem!
Oke setelah itu kami suruh pulang.
Menunggu 2-3 Minggu, untuk interview dengan User.

Saya berpikir kalau lolos, saya mungkin akan Interview pakai bahasa Inggris dengan orang Amerika yg sering masuk tipi, nyanyi nya nge Rap. Lagu hits nya, "Yeah".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar